Tayang 2 November 2018, ‘BOHEMIAN RHAPSODY’ Pamer Trailer

Kerinduan fans band legendaris asal Inggris, Queen, untuk bisa melihat kisah hidup idola mereka terjawab sudah. 20th Century Fox akhirnya merilis trailer perdana untuk film biopik Queen berjudul BOHEMIAN RHAPSODY. Mengambil jadwal rilis global pada 2 November 2018, penampilan Rami Malek memang yang paling disorot karena dirinya berperan sebagai sosok ikonik Freddie Mercury, sang vokalis Queen.

 

Judul untuk film biopik ini memang diambil dari salah satu hits Queen yang berjudul sama dan sangat populer luar biasa. Dikenal atas perannya sebagai Elliot Alderson dalam serial TV Mr.Robot, aksi Malek menghidupkan kembali sosok Mercury memang menuai banyak pujian. Dalam trailer yang ada, Malek tampil begitu serupa dengan mendiang Mercury yang sudah meninggal dunia tahun 1991 silam karena AIDS.

 

Sebelumnya di acara CinemaCon Las Vegas 2018 pada April lalu, Fox sempat merilis foto saat Queen tengah menjalani konser Live Aid di London pada tahun 1985 silam. Menggantikan Sacha Baron Cohen yang sebelumnya diplot sebagai Mercury dan memilih hengkang karena perbedaan kreatif, Malek tak menampik kalau menjadi Mercury seolah jadi tantangan dan beban baginya. “Waktu aku mendapatkan peran Mercury aku berpikir, ‘Ya Tuhan, ini akan menentukan karierku’. Tapi dua menit kemudian aku berpikir lagi, ‘Ini juga bisa membunuh karierku’,”.

 

Sebagai film biopik perjalanan Queen di belantika musik dunia, BOHEMIAN RHAPSODY juga akan memperlihatkan keempat anggota asli Queen. Selain Malek sebagai Mercury, ada juga Ben Hardy sebagai Roger Taylor sang drummer, Gwilym Lee sebagai Brian May si gitaris dan Joseph Mazzello sebagai John Deacon sang pembetot bass. Nama-nama lain yang ikut terlibat adalah pemeran Littlefinger dalam Game of Thrones yakni Aidan Gillen sebagai John Reid, manajer kedua Queen.

 

Proyek ‘BOHEMIAN RHAPSODY’ Berlarut Hingga 10 Tahun

 

Produser Graham King sempat menyebutkan kalau BOHEMIAN RHAPSODY membutuhkan waktu 10 tahun untuk dipersiapkan sebelum akhirnya rilis pada awal November tahun ini. Sebelumnya judul BOHEMIAN RHAPSODY sudah pernah terungkap dalam wawancara BBC dengan May pada tahun 2010 lalu. Bahkan saat itu Cohen terpilih untuk menjadi Mercury dan King yang sukses dalam biopik petinju legendaris Muhammad Ali bertanggung jawab sebagai produser.

 

Tiga tahun kemudian, Cohen memilih hengkang pada Juli 2013 karena perbedaan kreatif karena dia awalnya berharap BOHEMIAN RHAPSODY akan jadi proyek film dewasa, tapi Queen berharap BOHEMIAN RHAPSODY lebih bernuansa keluarga. Hal ini awalnya cukup membuat fans togel hongkong berpikir kalau sisi biseksual Mercury tak akan diperlihatkan dalam BOHEMIAN RHAPSODY. Namun dalam jajaran pemain, ada Lucy Boynton dan Aaron McCusker yang masing-masing bakal jadi Mary Austin dan Jim Hutton, dua orang yang pernah jadi pacar Mercury semasa hidup.

 

‘BOHEMIAN RHAPSODY’ Sempat Kehilangan Sutradara

 

Salah satu maslaah yang muncul saat proses syuting BOHEMIAN RHAPSODY adalah pemecatan Bryan Singer dari jajaran sutradara. Fox memilih memutus kontrak Singer pada awal November 2017 karena sineas di balik franchise X-MEN itu absen tanpa kabar selama beberapa hari. Dalam wawancaranya dengan Hollywod Reporter, Singer mengaku bahwa dia punya alasan pribadi yang membuatnya terpaksa absen dari lokasi syuting BOHEMIAN RHAPSODY. Namun saat itu rumor beredar bahwa perbedaan pendapat dengan Malek membuat Singer kabur. Dua hari usai pemecatan Singer, Fox pun memilih sutradara serial TV, Dexter Fletcher sebagai sutradara.

Author: frederickgaliay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *